Seprai dan Selimut Kapas yang Tersedia Secara Umum Dapat Menjadi Risiko Kesehatan

Ibu saya pernah mengatakan kepada saya, “Ada dua hal dalam hidup yang tidak perlu Anda keluarkan, tempat tidur dan sepatu Anda.” Alasannya adalah jika Anda tidak berada di tempat tidur Anda, maka Anda harus berada pada posisi Anda, dan kesehatan serta kualitas hidup Anda sangat dipengaruhi oleh salah satunya. Dalam artikel ini saya akan membahas paruh pertama dari persamaan ini, kesehatan tempat tidur Anda, yang memengaruhi semua aspek kinerja fisik dan mental Anda.

Saya telah menulis artikel lain tentang pentingnya menggunakan kasur organik, tetapi sama pentingnya untuk menggunakan seprai organik, sarung bantal, dan selimut di atas tempat tidur toko tas murah Anda karena tempat tidur Anda bersentuhan langsung dengan tubuh Anda selama 8 jam setiap malam. Seperti halnya menggunakan kasur alami yang melindungi Anda dari efek racun dari busa petrokimia dan poliester di kasur konvensional, kasur organik melindungi Anda dari bahan kimia berbahaya yang ada di sebagian besar kasur komersial.

Saya yakin Anda berpikir, “Tempat tidur saya saat ini baik-baik saja, tidak membahayakan saya, terutama jika saya akan mencucinya dan menggantinya lebih sering.” Meskipun saya tidak dapat membantu Anda mencuci dan mengganti tempat tidur lebih sering, Anda perlu tahu bahwa sebagian besar seprai dan sarung bantal yang tersedia secara komersial terbuat dari campuran 50/50 kapas dan poliester yang ditanam secara konvensional, yang tidak aman. Izinkan saya menjelaskan alasannya:

Kapas adalah serat yang sangat berguna dan memiliki banyak kualitas yang baik: Kapas hipoalergenik, menyerap kelembapan dengan baik untuk rasa kering yang nyaman, relatif lembut, dan mencuci serta mengering dengan baik. Tetapi kapas juga merupakan tanaman yang paling banyak disemprot di dunia dan 25% dari pestisida dunia digunakan untuk produksi kapas. Residu pestisida ini menumpuk di kapas saat tumbuh, dan dapat ditransfer langsung ke tempat tidur Anda jika terbuat dari kapas non-organik. Setelah Anda tidur di atas kapas yang terkontaminasi ini, residu pestisida dapat melewati kulit Anda dan masuk ke tubuh Anda.

Kapas non-organik cukup buruk, tetapi poliester, yang terdiri dari 50% campuran seprai 50/50 lainnya, terbuat dari petrokimia yang tidak boleh berada di dekat tubuh Anda. Poliester mengandung bahan kimia yang menyebabkan ftalat, yang digunakan untuk membuat serat lebih fleksibel, dan bahan kimia ini meniru hormon estrogen wanita dalam tubuh manusia. Paparan phthalates dan plasticizer lainnya secara konstan dalam wadah makanan, peralatan makan, kain pelapis poliester dan sumber lainnya, telah dikaitkan dengan kanker dan penurunan dramatis dalam kesuburan pria yang telah terjadi selama 60 tahun terakhir. Poliester juga memerangkap uap air, yang menyebabkan keringat malam, gatal di selangkangan, dan kutu air. Termasuk dalam sprei karena murah dan membuat sprei lebih tahan lama dan tidak kusut. Tetapi apakah ini sepadan dengan konsekuensi kesehatan yang mungkin timbul?

Solusi untuk masalah ini adalah dengan menggunakan seprai katun organik dan sarung bantal di tempat tidur Anda. Karena perhatian telah berkembang pada pestisida dalam kapas yang ditanam secara konvensional dan ftalat dalam poliester, selimut kapas organik menjadi lebih banyak tersedia. Kapas organik yang ditanam sekarang diproduksi di seluruh dunia, dari Texas hingga India. Kapas organik ditenun menjadi seprai dan sarung bantal yang terlihat dan terasa seperti tempat tidur yang tersedia secara komersial, tanpa pestisida dan poliester. Saya juga merasa seprai ini jauh lebih nyaman untuk tidur karena tidak menahan kelembapan seperti campuran katun / poliester 50/50.

Lembaran organik yang lebih baik dikecilkan sebelumnya menggunakan uap dan benar-benar bisa dicuci dengan mesin dan bisa dibor. Mereka hanya memiliki sedikit lebih banyak kerutan dari pengering dibandingkan campuran 50/50, tetapi itu adalah harga yang kecil untuk membayar tempat tidur yang sehat. Kita semua bisa hidup dengan beberapa kerutan, tapi kita mungkin tidak bisa hidup dengan kanker.

Produsen tempat tidur katun organik meliputi:

-Coyuchi, terletak di Point Reyes Station, California, yang mengimpor seprai katun organik dan seprai dari India.

-EcoDownUnder, yang berlokasi di Sydney, Australia, yang mengimpor seprai katun organik dan linen kamar mandi ke Amerika Serikat.

-Native Organic, berlokasi di El Segundo, California, yang membuat seprai katun organik dan seprai mandi dari kapas organik yang ditanam di Texas.

-Di bawah Canopy, berlokasi di Boca Raton, Florida, yang membuat seprai dan handuk katun organik yang diimpor dari Brasil, serta pakaian katun organik.

Seprai katun organik, sarung bantal, bantalan kasur, dan selimut dari produsen ini sekarang dijual di seluruh Amerika Serikat melalui pengecer lokal yang mengkhususkan diri pada alas tidur serat alami. Ada juga sejumlah pengecer Internet nasional untuk seprai dan seprai katun organik, dan salah satu yang terbesar adalah Dax Stores.

Seprai dan seprai katun organik harganya sedikit lebih mahal daripada tempat tidur konvensional, tetapi, seperti yang dikatakan ibu saya, Anda tidak perlu takut mengeluarkan biaya untuk tempat tidur Anda karena itu akan mengembalikan kesehatan Anda dengan lebih baik. Saya pikir kesehatan Anda sepadan dengan pengeluaran ekstra itu, dan begitu juga saya